Header Ads

Cara Merawat Kolam Renang Air Asin


Banyak orang tertarik menggunakan gagasan konsep kolam air asin di halaman rumah mereka karena diasosiasikan dengan perawatan dan biaya rendah dengan berbagai manfaat yang tidak dimiliki oleh kolam berbasis klorin. (Misalnya, air asin lebih mudah di kulit dan mata daripada air dengan klorin di dalamnya.) Namun, kolam air asin memang memerlukan tingkat perawatan yang lebih rumit. Pada bahasan ini, Anda akan menemukan informasi bagaimana cara melakukan perawatan kolam renang air asin secara menyeluruh. Berikut ini panduannya:
  • Periksa pH kolam renang Anda setiap minggunya. Langkah pertama dalam menjaga kolam renang Anda adalah selalu memeriksa tingkat pH mingguannya, sama seperti dengan kolam klorin. Gunakan strip tes atau kit uji drop untuk memastikan bahwa kadar klorin bebas masih berada pada level diantara 1 dan 3 ppm. Jika itu membuktikan perlu disesuaikan, lakukan dengan menggunakan kontrol output pada kotak kontrol atau sel. Tingkat pH harus tetap antara 7,2 dan 7,6 setiap saat. Jika perlu penyesuaian, turunkan kadarnya dengan asam muriatic atau naikkan kadar soda ash atau sodium bicarbonate.
  • Uji Kolam Renang Bulanan untuk Berbagai Item. Perawatan bulanan perlu dilakukan seperti pengujian kadar garam, alkalinitas, stabilizer, dan kalsium.
Perawatan Rutin Komponen Kolam Renang
Perawatan skimmer dan deck kolam renangSebagian besar perawatan untuk kolam renang adalah menjaga agar komponen dan perangkatnya tetap bersih. Filter, pompa, dan skimmer harus dipantau dan dibersihkan secara teratur. Puing-puing dapat dengan mudah terjebak dalam komponen-komponen ini, yang dapat mengganggu kebersihan atau klorinasi kolam Anda. Untuk menjaga semuanya tetap dalam kondisi prima, cukup periksa beberapa hari dan bersihkan sesuai kebutuhan.
Perawatan Triwulanan Sel / Generator Klorin

Setiap tiga bulan, pemilik kolam air asin harus membuka dan memeriksa sel secara visual. Ini juga dikenal sebagai salt generator atau salt chlorinator. Untungnya, komponen ini biasanya dirancang untuk mengingatkan pemiliknya untuk melakukan ini melalui lampu kilat "memeriksa sel" pada kotak kontrol.

Mulailah dengan mengeluarkan sel dan memeriksa bagian dalamnya apakah masih ada kotoran atau puing yang mungkin masih bersisa di dalam filter. Jika filter masih bersih, maka cukup instal ulang sel dan pekerjaan anda selesai! Jika Anda melihat beberapa kotoran dan puing yang masih melekat didalamnya, gunakan selang taman bertekanan tinggi untuk membersihkannya. Jika hal ini belum bisa membersihkan kotoran, gunakan alat plastik atau kayu kecil untuk mengikis kotoran dan sisihkan pada pembuangan. Hindari menggunakan alat logam karena bisa merusak lapisan filter.

Apabila cara itu masih tidak berhasil, gunakanlah cawan asam ringan untuk membersihkan lempeng disk dengan rasio air dan assam 4: 1, kemudian rendam disk pada cawan. Setelah beberapa menit, bilas perangkat dan pasang kembali ke tempatnya.
* Respon cepat Jasa Kolam Renng Profesional: Telepon/WhatsApp. +6282131748714

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.