Header Ads

Kelebihan dan Kekurangan Kolam Renang Air Asin

Popularitas kolam air asin telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir dan banyak digunakan untuk kolam hotel atau resor. Jika Anda mempunyai ketertarikan untuk menggunakannya pada kolam renang Anda, sebaiknya Anda menyimak ulasan berikut untuk menambah informasi guna mengambil keputusan yang tepat. Jika Anda masih menemukan permasalahan atau ingin mengaplikasikannya secara langsung pada kolam Anda, berkonsultasilah pada tenaga ahli jasa kolam renang kepercayaan Anda.


Keuntungan dari kolam air asin
  • Tingkat Klorin Rendah air di kolam air asin tidak membutuhkan kandungan klorin yang banyak. Anda tidak perlu menambahkan klorin secara fisik ke dalam air. Sebagai gantinya, sistem kolam air asin menggunakan generator klorin yang mengubah garam menjadi klorin.
  • Lembut pada Kulit Anda karena kadar klorin yang jauh lebih rendah di dalam air kolam, maka air kolam menjadi sangat bersahabat dengan kulit Anda. Orang yang memiliki kulit sangat sensitif atau mereka yang menderita alergi tidak akan mengalami masalah saat mereka berenang di kolam renang jenis ini.
  • Tingkat Garam Rendah meskipun kolam ini disebut kolam air asin, air tersebut sebenarnya memiliki jumlah garam lebih rendah daripada air laut. Sebenarnya, kandungan garam dalam jenis kolam ini proporsional sama dengan air mata manusia. Makanya, Anda bisa membuka mata dengan aman bahkan saat berada di bawah air. Sejumlah kecil garam di dalam air juga bisa membuat kulit terasa lebih lembut dan halus.
  • Pemeliharaan Rendah. Kolam air asin membutuhkan perawatan yang lebih sedikit. Anda dapat meninggalkan kota selama beberapa minggu dan tidak khawatir tentang alga hijau yang tumbuh di air. Sistem air asin terbaru mampu memantau kebersihan dan secara otomatis membersihkan air kolam renang.
Kekurangan Kolam Air asin
  • Biaya Instalasi yang tinggi. Kolam renang air asin lebih mahal dibandingkan kolam biasa. Namun, setelah penginstalan, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk penggunaan klorin. Ini berarti Anda bisa menghemat banyak uang dalam jangka panjang. Anda hanya perlu memikirkan perawatan generator klorin untuk mengubah sebagaian komponen air mennjadi klorin.
  • Dampak air pada asesoris kolam. Banyak pemilik kolam air asin mengeluhkan bahwa kandungan garam di dalam air bisa merusak bagian kolam renang dan asesoris lainnya. Dengan adanya garam di dalam air, tidak peduli seberapa kecil konsentrasi, dapat merusak sistem pencahayaan bawah air, liner kolam renang, dan bahkan struktur batu secara keseluruhan.
  • Kerusakan Garam pada Tanaman - Selain itu, air pencuci atau air limbah yang berasal dari kolam air asin diketahui dapat merusak tanaman dan melarutkan nutrisi tanah yang bermanfaat. Jadi Anda perlu berhati-hati serta memikirkan pembuangan limbah yang tidak merusak lingkungan.
  • Biaya Penggunaan Listrik. Meskipun biaya perawatan kolam air asin sangat sedikit, namun daya listrik yang dibutuhkan untuk kolam jenis ini lebih besar. Kolam air asin membutuhkan listrik agar generator klorin dapat bekerja. Kolam dengan kapasitas air 20.000 galon akan membutuhkan sekitar 500 watt listrik. Singkatnya, biaya operasional untuk jenis kolam renang ini mungkin lebih tinggi daripada yang biasa.

* Respon cepat Jasa Kolam Renng Profesional: Telepon/WhatsApp. +6282131748714

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.