Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Air Kolam Anda Berwarna Tidak semestinya?


Apa yang harus Anda lakukan jika Anda menemui warna air kolam renang Anda tidak semestinya? misalnya timbul bercak warna kuning, hijau dan hitam pada dinding kolam dan airnya menjadi keruh? berikut ini adalah permasalahan umum perubahan air kolam renang akibat beberapa hal seperti:

A. Bagaimana cara mengatasi kolam yang berwarna kuning pada dinding dan lantainya?

Bercak kuning pada dinding kolam dan lantai kolam (atau kadang-kadang hijau) diakibatkan adanya gangang mustard yang tumbuh pada kolam Anda. Gangang ini ada akibat kurangnya aktivitas pemberishan kolam secara berkala atau akibat tumpukan sampah yang mengendap dalam air kolam renang. Untuk mengatasi bercak kuning dan hijau pada kolam Anda, Anda harus menambahkan larutan Shock pembasmi ganging dengan dosis yang tepat, kemudian gunakan algaecide yang diformulasikan khusus untuk menghentikan pertumbuhan ganggang. Untuk solusi ini, Anda perlu berkonsultasi secara khusus dengan ahli jasa perawatan kolam renang. Penggunaan dosis yang berlebih akan berakibat pada menurunnya kualitas air kolam renang Anda.

B. Pada dinding dan lantai terdapat bintik hitam?

Bintik-bintik hitam di lantai dan dinding kolam biasanya diakibatkan oleh tumbuhnya alga hitam pada kolam Anda. Jenis alga ini sangat sulit untuk dibasmi. Alga hitam biasanya muncul sebagai titik-titik hitam kecil atau bercak yang menyebar tanpa bentuk. Alga jenis ini memiliki lapisan kulit luar yang sulit dan sangat resisten terhadap pengobatan, terutama jika itu masuk ke dalam celah-celah kolam.

Untuk mengatasi alga hitam dalam kolam Anda, Anda memerlukan larutan algaecide yang diformulasikan secara khusus untuk membasminya. Bahkan untuk permasalahan yang paling parah sekalipun, produk ini bisa menghilangkan alga hitam dengan cepat. Namun perlu diingat, Anda juga harus melakukan penyikatan atau pembersihan secara manual pada tempat yang terdapat bercak hitam dengan sikat. Atifitas ini bertujuan untuk menghambat tumbuhnya kembali alga di tempat semula dan membantu larutan bekerja untuk membasmi alga hitam.

C. Ada lendir merah muda di dalam kolam renang, Apa dan bagaimana saya menghilangkannya?

Lendir merah muda pada kolam renang diakibatkan adanya bakteri dengan pusat merah muda yang tumbuh dalam air kolam renang. Untuk mengatasi lendir merah muda, Anda dapat menggunakan larutan shock ganda dalam kolam renang per 10.000 galon air kolam. Empat puluh delapan jam setelahnya, gunakan larutan algaecide sebanyak enam ons per 10.000 galon air kolam renang.

Untuk lebih detailnya, Anda dapat menggunakan kontak dibawah ini untuk melakukan konsultasi atas permasalahan kolam renang Anda. Sehingga Anda dapat menemukan jawaban sesuai dengan kebutuhan kolam renang Anda.


* Respon cepat Jasa Kolam Renng Profesional: Telepon/WhatsApp. +6282131748714

Post a Comment for "Air Kolam Anda Berwarna Tidak semestinya? "