Header Ads

Cara Menguras Kolam Air Panas Spa


Dari waktu ke waktu Anda perlu melakukan pengeringan bak kolam renang air panas atau spa Anda. Apapun alasannya, menguras bak kolam renang air panas atau spa Anda sangat penting untuk diketahui. Jika Anda membiarkannya terlalu lama, bakteri bisa tumbuh dengan baik dalam air kolam renang Anda. Secara khusus, pemeliharaan sangat penting untuk memastikan bak mandi air panas Anda tidak akan mengalami kerusakan saat cuaca berubah.
Langkah Awal
Hal pertama yang harus dilakukan adalah mematikan pemanas pada kolam bak air panas dan mematikannya pada panel suplai utama. Selanjutnya, cari pemutus arus untuk bak mandi pada kotak pemutus dan matikan sistem secara keseluruhan. Keselamatan listrik sangat penting saat berhadapan dengan peralatan yang menggunakan air dan kegagalan mengikuti langkah-langkah ini bisa sangat berbahaya.

Ambil penutup dari bak mandi dan lepaskan saringan untuk membersihkannya. Saringan biasanya bisa dicuci di bawah keran dingin dan penggantian hanya diperlukan jika ada tanda-tanda dan keausan yang jelas.

Jika Anda akan menggunakan kolam spa dengan segera, pasang kembali filter pada tempatnya. Tetapi jika bak tidak digunakan, simpanlah filter pada tempat yang bersih dan kering.
Pembersihan Bak dan air
Gunakan selang taman ke saluran pembuangan drainase bak mandi air panas. Pasang selang pada keran dan pastikan melekat dengan seksama. Buang air atau tampung pada tempat lain untuk digunakan seperti menyiram tanaman agar air tidak terbuang percuma.

Untuk bak air panas dengan blower udara listrik, putar kembali pemutus arus, ganti penutup spa, dan hidupkan blower dan biarkan menyala sebentar. Ini akan memungkinkan air mengalir secara liniear. Setelah selesai, lepaskan penutupnya lagi. Jika air tidak mengalir melalui keran, gunakan vakum basah / kering untuk membersihkan sisa-sisa air yang masih tersisah. 
Couplers, Valves, dan Drains
Buka casing unit pemanas dengan melonggarkan skrup plastik yang melekat pada sisi-sisinya. Keluarkan saluran air atau katup pada pompa untuk mencegah kemungkinan masalah yang mungkin terjadi seperti keretakan atau sobekan. Jika masih ada air yang berada pada lajur jet. Gunakan vakum basah / kering untuk menghisap sebanyak mungkin air yang masih tersisa. Lanjutkan dengan membersihkan valves dan unit drain dan pasanglah kembali sesuai dengan petunjuk teknisnya.

* Respon cepat Jasa Kolam Renng Profesional: Telepon/WhatsApp. +6282131748714

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.