Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengapa Air Kolam Renang Keruh?


Ada banyak faktor mengapa air kolam bisa menjadi keruh, diantaranya yang umum terjadi dalam permasalahan kolam renang adalah sebagai berikut:
  • Sirkulasi sistem air yang buruk atau tidak adanya aktifitas penyaringan air secara berkala. Masalah ini sering diakibatkan karena Backwash dan pembersihan filter air kolam renang jarang dilakukan.  Membersihkan permukaan air dengan skimmer dan galah air dari endapan sampah yang mengambang bisa mengurangi kekeruhan air serta pembersihan saringan pompa atau Filter dari kerak yang mungkin terjadi dengan larutan khusus juga sangat membantu mengurangi keruhnya air dalam kolam renang.
  • Kurangnya keseimbangan asam air yang baik: menguji pH, alkalinitas total, dan kandungan kekerasan kalsium yang sesuai dengan kebutuhan bisa mempengaruhi kejernihan air kolam renang, untuk itu perlu adanya pengecekan secara berkala kondisi pH air kolam. Pengujian perlu dilakukan oleh ahli jasa kolam renang untuk mempertahankan kualitas air kolam yang baik.
  • Tingginya nilai total dissolved solids (TDS) dan/atau kekerasan kalsium: jika salah satu atau kedua nilai tinggi tersebut (TDS lebih dari 3.000 ppm atau kekerasan kalsium  melebihi dari 400 ppm) dapat mempengaruhi kejernihan air kolam renang. Untuk mengatasi permasalahan ini Anda perlu mengurangi air kolam renang 1/3 hingga 1/2 dari volume air kolam renang Anda dan menggantinya dengan air segar yang rendah kalsium.  Menyesuaikan keseimbangan kimia akan mempertahankan kualitas air kolam tetap jernih dan sehat.
  • Kelebihan sampah organik: permasalahan ini dapat dilakukan dengan cara Shocking air kolam renang dengan obat pool super shock untuk setiap 10.000 galon air kolam.
  • Tingginya nilai total alkalinitas: Anda dapat menambahkan peredam pH untuk mengatasinya. Namun perlu diingat, dosis yang tidak tepat akan berakibat makin keruhnya air kolam renang. Anda harus berkonsultasi secara khusus dengan ahli jasa kolam renang sebelum menggunakannya.
  • Rendahnya tingkat sanitasi pembuangan: menambahkan klorin bisa menajadi solusi yang baik namun Anda harus menggunakannya dengan kapasitas yang tepat pula seusuai dengan kebutuhan kolam renang Anda.
Jika Anda masih ragu dengan solusi atau tips diatas, Anda dapat menggunakan kontak dibawah ini untuk menghubungi kami (Jasa Kolam Renang) untuk solusi permasalahan kolam renang Anda. Untuk beberapa alasan tertentu, tenaga ahli bisa menjadi solusi yang praktis dan mudah.




* Respon cepat Jasa Kolam Renng Profesional: Telepon/WhatsApp. +6282131748714

Post a Comment for "Mengapa Air Kolam Renang Keruh?"