Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perawatan Kolam Renang Dengan Obat Kimia

Selain menggunakan metode perawatan dengan menggunakan bahan alami/garam, Jasa Kolam Renang Profesional, menawarkan solusi alternatif perawatan kolam renang dengan menggunakan obat kimia. Selain cepat dan aman, metode ini banyak dipilih karena dinilai lebih efektif dibanding dengan cara lainnya.

Namun perlu diperhatikan, penggunaan obat kimia harus disesuaikan dengan tingkat kebutuhan, kondisi, fungsi, serta besarnya dimensi gambar kolam renang itu sendiri. Karena penggunaan obat kimia yang berlebih dan tidak tepat akan berakibat pada si pengguna kolam renang. Berikut ini adalah beberapa obat kimia yang biasa di pakai untuk melakukan perawatan kolam renang:

  • Tablet Klorin: berdasarkan bahan aktifnya terdiri dari dua jenis (Trichlor/triklori-S-Triazinetrione dan Dichlor/natrium Dichloro-S-Triazinetrione) yang berfungsi untuk membunuh mikro organisme, ganga, alga dan lumut.
  • Asam Sianurat/isocyanuric: berfungsi sebagai penyeimbang klorin dan mempertahankan ORP dari paparan reduksi oksidasi sinar matahari.
  • Algaecide: surfaktan aktif yang bekerja pada permukaan air kolam yang dapat mencegah alga/gangang tumbuh.
  • Asam muriatic: berfungsi untuk menurunkan PH air kolam renang yang tinggi / penyeimbang PH kolam renang.
  • Natrium Thiosulfate dan natrium sulfit: berfungsi sebagai penyeimbang klorit dan mempertahankan residu alami air sehingga air kolam renang menjadi lebih jernih.
  • Asam askorbat/asam disphophonic: berfungsi untuk menghilangkan noda pada dinding kolam.
Selain bahan kimia diatas, masih ada bahan obat kimia lainya yang dipakai untuk melakukan perawatan kolam renang. Untuk diagnoasa dan konsultasi perawatan kolam renang dengan menggunakan bahan atau obat kimia yang tepat, bisa menghubungi team Jasa Kolam Renang Profesional seperti yang tertera dalam informasi berikut:




* Respon cepat Jasa Kolam Renng Profesional: Telepon/WhatsApp. +6282131748714 

Post a Comment for "Perawatan Kolam Renang Dengan Obat Kimia"