Header Ads

Cara Memperpanjang Umur Filter Kolam Renang

Filter katrit kolam digunakan untuk menjaga agar air kolam renang dan spa Anda tetap bersih dan sehat. Filter ini digunakan untuk kolam renang dengan kapasitas air sekitar 30.000 galon atau volume air yang lebih sedikit. Jenis filter katrid umumnya terbuat dari kain poliester atau kertas bergelombang yang bertindak sebagai filter. Bila saringannya kotor dan tersumbat, air di seluruh kolam bisa menjadi kotor. Simak panduan di bawah ini untuk mengetahui seberapa sering Anda harus mengganti filter kolam renang Anda tetap sehat dan bersih.
#Umur unit Filter secara Umum
Filter katrid bisa berjalan selama sekitar 2.000 jam untuk melakukan penyaringan. Biasanya, cartridge filter harus diganti setiap 1-2 tahun sekali. Filter, tidak akan bertahan lama jika air kolam terkontaminasi dengan lotion anti sinar UV, deodoran, produk perawatan rambut, dan bahan kimia lainnya.

Untuk mengetahui kapan harus menggantinya, sebaiknya perhatikan kondisi filternya. Jika kain terlihat longgar, atau jika cartridge terlihat retak, saatnya menggantinya dengan yang baru.
#Penggunaan dan Ukuran Filter
Mengganti kartrid saringan kolam bergantung pada ukuran kolam Anda dan seberapa sering digunakan. Hal ini juga tergantung pada kualitas air yang digunakan. Bila ada banyak orang yang menggunakan kolam renang sesering mungkin, filter akan tersumbat dan kotor lebih cepat akibat dari minyak tubuh, kotoran, dan sampah lainnya. Membilas filter Anda setelah setiap terjadi perubahan air di kolam Anda dapat membantu mencegah penumpukan kotoran tersebut dan memperlama umur penggunaan filter.
#Pemeliharaan Filter
  • Langkah 1: lepaskan saringan dari kartrid dan bilas dengan sikat dan selang, semprot dengan air biasa. Anda harus mengulangi proses ini setidaknya sekali seminggu. Lakukan proses ini secara hati - hati agar filter tidak rusak.
  • Langkah 2: selanjutnya, periksa saringannya. Anda harus menggantinya bila umur kartrid saringan telah mencapai batas maksimumnya atau bila sudah mencapai tekanan 8 psi dan periksalah apakah terjadi sobekan pada dinding kertas / kain filter.
  • Langkah 3 - untuk memperpanjang masa penggunaan filter Anda, gunakan penjernih air, serbuk pasir diatom, untuk meminimalkan risiko penyumbatan. Selain itu, sebaiknya Anda melakukan pengetesan paling sedikit 1 jam setiap harinya sehingga ada aliran air yang cukup. Terakhir, Anda bisa menambahkan spons penyerap minyak ke kolam Anda sehingga filter terhindar dari minyak tubuh atau bahan kimia lainnya yang dibawa orang ke dalam kolam.
* Respon cepat Jasa Kolam Renng Profesional: Telepon/WhatsApp. +6282131748714

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.