Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Macam Jenis Kolam Renang Indoor

Empat jenis kolam renang indoor yang harus Anda ketahui berdasarkan struktur materialnya sebelum Anda membangun kolam renang pribadi sendiri di rumah. Salah satunya mungkin menjadi favorit Anda. Berikut ulasannya:


Kolam renang beton dengan Plaster atau finishing Agregat
Kontruksi struktur kolam dibentuk dari cangkang baja yang kemudian dikombinasikan dengan material beton untuk menambah kekuatan dan bentuk kolam sesuai desain. Layaknya sebuah bangunan, konstruksi kolam jenis ini sangat populer dan umum digunakan karena sifat instalasinya yang sangat mudah dan murah. Selain itu, beton mempunyai kemampuan struktur yang tahan lama. Struktur ini biasanya di lapisi oleh plaster materal keramik atau agregat untuk menahan air, memberi stabilitas yang cukup baik. Alternatif material finisingnya sangat fleksibel tergantung pada desain seperti penggunaan kayu, bebatuan atau material lainnya yang dimungkinkan digunakan bersama beton. Struktur ini bisa bertahan 8 sampai 12 tahun, tergantung dari rancangannya.

Kolam renang Fiberglass
Kolam renang jenis ini terbuat dari bahan fiberglass yang dijual dengan cangkang yang sudah dibentuk sebelumnya sesuai dengan rancangan atau desain kolam renang yang diinginkan. Kemudian ditempatkan pada area kolam yang sudah ditentukan. Penggunaan bahan fiberglass merupakan produk siap pakai sehingga jarang ada dengan desain yang bisa disesuaikan seperti keinginan kita. Penambahan bak spa dan bangku biasanya sudah termasuk.

Kolam renang berbahan Vinil
Kolam renang ini dilapisi dengan vinil yang dibangun dengan bingkai logam atau plastik di atas tanah atau dipasang pada lubang tanah yang sudah digali. Dinding atau panel pendukung terbuat dari plastik, baja, atau alumunium yang dirangkai secara bersamaan untuk menciptakan bentuk kolam sersuai desain. Kemudian dilapisi dengan vinil untuk memperkuat dan menghaluskan permukaan kolam renang. Bagian bawah liner vinil dipasang bersama dengan pasir atau bahan lainnya, sedangkan bagian atasnya ditahan oleh lapisan coping, yang menciptakan tepi kolam yang berfungsi juga sebagai batas kolam dengan deck.

 
* Respon cepat Jasa Kolam Renng Profesional: Telepon/WhatsApp. +6282131748714

Post a Comment for "4 Macam Jenis Kolam Renang Indoor"