Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Cara Membersihkan Kolam Renang Anda


Menjaga kejernihan dan kesehatan air kolam renang, merupakan kegiatan multak yang harus Anda lakukan untuk mempertahankan kolam renang Anda tetap baik saat digunakan. Cara membersihkan kolam renangpun beragam. Namun yang perlu Anda ketahui, intensitas pembersihan akan memberikan dampak yang baik bagi kolam renang Anda. Berikut ini bagaimana cara mempertahankan kolam renang Anda tetap bersih dan sehat:

#Langkah Satu
Buatlah inventaris persediaan pembersih kolam renang Anda dan pastikan Anda memiliki semua yang Anda butuhkan. Selanjutya menggunakan jaring untuk menyaring kotoran yang terapung serta menggosok dinding kolam akan memerlukan tiang atau galah asesoris. Pastikan panjang galah sesuai dengan kedalaman dan luas kolam Anda.

#Langkah Kedua
Untuk perawatan kolam yang tepat, disarankan agar Anda menyikat dinding dan lantai kolam renang sekali seminggu. Perhatikan area mana saja yang memiliki sirkulasi air yang buruk. Anda bisa membeli sikat dengan lebar ukuran berbeda. Sebaiknya menggunakan perangkat teleskopik, atau sikat yang dilengkapi dengan tiang yang sudah terpasang. Sikat kolam juga dibutuhkan untuk membersihkan dek dan teras Anda.
#Langkah Ketiga
Gunakan jaring untuk mebersihkan permukaan air kolam dari kotoran yang mengapung atau dedaunan yang jatuh kedalamnya.

#Langkah Keempat
Gunakan vacum yang benar untuk mengumpulkan puing-puing kotoran yang masuk ke dasar kolam sesuai dengan material struktur kolam Anda. Gunakan bersamaan dengan sikat jika menemukan kotoran pada lokasi tertentu yang susah dibersihkan dengan menggunakan vacum kolam renang.

#Langkah Kelima
Lakukan pembersihan mikroskopik seperti alga dan bakteri dengan menggunakan filter pompa kolam renang yang tepat dan berkala. Filter harus bekerja setidaknya 8 - 10 jam per hari sehingga kesehatan air kolam renang tetap terjaga.

#Langkah Keenam
Pembersihan Grid setidaknya dilakukan dalam satu tahun. Cara memersihkannya adalah dengan merendamnya kedalam larutan air yang hangat selama 3 - 4 jam dan bilaslah dengan air bersih sebelum ditempatkan kembali kedalam filter. Pastikan grid yang telah rusak atau robek sudah diganti dengan yang baru.

#Langkah Ketujuh
Komponen terakhir yang perlu Anda lakukan untuk menjaga kebersihan kolam renang adalah menguji pH air secara berkala. Dengan pengujian secara teratur akan memastikan bahwa air kolam Anda tetap jernih dan sehat sepanjang musim.



* Respon cepat Jasa Kolam Renng Profesional: Telepon/WhatsApp. +6282131748714

Post a Comment for "Bagaimana Cara Membersihkan Kolam Renang Anda"