Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Teknologi Karbon Keramik Kolam Renang

Kolam renang dengan teknologi lapisan karbon keramik dapat dipasang dengan mudah dan cepat dalam beberapa hari tanpa plat dasar beton. Bagaimana teknologi ini diciptakan, berikut ini cara serta ilustrasinya:


  • Penggunaan Gelcoat dan Warna: Gelcoat adalah lapisan kolam pelindung atas, sangat tahan terhadap radiasi UV dan kerusakan mekanis. Teknologi ini dikembangkan untuk memproduksi permukaan kapal pesiar mewah. Dengan mengadopsi teknik ini pada kolam renang menjadikan pewarnaan serta perawatan kolam renang menjadi jauh lebih lebih mudah dan bahkan bisa bertahan selama bertahun - tahun. 
  • Dasar Vinylester: lapisan tahan air yang terdiri dari resin vinylester yang diaplikasikan bersamaan dengan lapisan gelcoat, berfungsi untuk mencegah proses osmosis. 
  • Serat fiber dengan vinylester: merupakan lapisan kedua yang berfungsi sebagai penghalang tahan air yang dapat memberikan fleksibilitas dan kekuatan maksimal renang pada kolam renang. Lapisan ini diperkuat dengan serat fiber.
  • Lapisan fiber: lapisan fiber yang berada langsung dibawah lapisan fiber vinylester, direkatkan dengan pengikat lapisan material yang kuat. Lapisan ini merupakan lapisan yang paling fleksibel yang dapat menahan tekanan terutama pada lipatan dan tangga kolam renang.
  •  Lapisan Keramik: lapisan ketiga yang berfungsi sebagai penghalang tahanan air utama. Teknologi ini dikembangkan di Australia dan Amerika Serikat. Pada awalnya, lapisan keramik awalnya digunakan untuk proyek NASA, di mana semua bahan diuji untuk konsistensi dan daya tahan dalam kondisi tekanan yang sangat  ekstrim sekalipun. Dengan lapisan ini akan diperoleh lapisan perlindungan osmosis yang baik.
  • Lapisan karbon fiber:  karbon atau serat karbon digunakan untuk pembuatan peralatan olah raga, misalnya. raket tenis, papan ski atau sepeda. Bahan ini sebenarnya digunakan pada industri pesawat terbang. Karbon mempunyai sifat ringan dan kuat. Karena itulah penggunaan material ini pada dasar kolam renang akan memberikan efek kekuatan serta bentuk yang selalu konsisten.
  • Lapisan Polyester: lapisan poliester diaplikasikan di atas lapisan keramik, merupakan komponen utama dari keseluruhan komposit kolam renang. Setelah pengerasan lapisan ini, kolam memperoleh karakteristik mekanik yang sangat baik.
  • Lapisan luar: lapisan ini merupakan bagian dari lapisan yang paling luar, yang bersentuhan langsung dengan lingkungan sekitarnya, bisa diperkuat dengan penggunaan kayu penahan.
  • Balok tertutup: balok kayu tertutup dipasang pada sepanjang tepi kolam renang untuk memastikan kekuatan dan kestabilan yang ekstrem dengan mempertahankan faktor fleksibilitas yang diperlukan kolam. Balok ini juga berfungsi sebagai penahan bentuk kolam agar tidak berubah.
  • Lapisan dasar, merupakan lapisan yang terkontak langsung dengan bidang tanah atau bidang kolam yang akan dipasang.


Start Tulis mulai disini (hapus kata ini)
* Respon cepat Jasa Kolam Renng Profesional: Telepon/WhatsApp. +6282131748714

Post a Comment for "Teknologi Karbon Keramik Kolam Renang"