Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Air Kolam Tetap Jernih Tanpa Kimia


Kolam renang dengan air yang segar dan jernih menjadi impian banyak orang. Namun untuk mendapatkan kualitas air yang baik, diperlukan usaha yang cukup besar baik perawatan yang menggunakan bahan kimia maupun natural. Apa saja yang harus Anda siapkan ketika memilih perawatan metode non kimia? berikut ini ulasannya:

Ionisasi
Air yang dimurnikan dengan cara ionisasi dapat membunuh bakteri, gangang dan alga yang tumbuh dalam air kolam renang. Cara ini akan sangat efektif jika dibarengi dengan pembersian secara rutin air kolam dari sampah yang mengendap atau jatuh kedalamnya.

Menggunakan generator Ozon
Cara ini adalah pilihan yang baik untuk kolam renang minimalis. Oksigen dan listrik digabungkan dalam generator untuk memproduksi ozon, yang kemudian dipompa ke kolam air. Untuk kolam yang lebih besar, Anda perlu untuk menambahkan sejumlah kecil dari klorin atau pembersih lain selain ozon.

Saline
Pada teknik perawatan kolam renang ini, Anda perlu menambahkan sejumlah kecil "Salt" atau garam ke dalam air kolam renang sekali atau dua kali dalam setahun untuk mempertahankan keasamannya. Kemudian Air dipompa ke sel chamber, dimana garam kimia dipisahkan ke dalam komponen individu, natrium dan klorida. Hal ini menghasilkan gas klorin, yang dicampur dengan air dalam ruang.

Gas klorin yang dihasilkan dapat membersihkan air yang kemudian dilepaskan kembali ke kolam renang bersama klorida dan sodium kembali bersama-sama garam sekali lagi. Sistem pembersian dengan gas klorin, klorin tidak cair, berdampak efektif pada proses pembersian karena tidak satu pun dari klorin dilepaskan ke dalam kolam itu sendiri (reaksi terjadi di ruang sel).

Metode Klor bebas
Klor bebas dapat diperoleh di took peralatan kolam renang yang bias Anda gunakan untuk membersihkan kolam renang. Namun, Anda perlu memastikan bahank kimia apa saja yang mungkin terlibat dalam metode ini. Anda juga perlu berkonsultasi dengan ahli jasa perawatan kolam renang unguk menggunakan hal ini.

Pilih Filter Yang Tepat untuk kolam Anda
Jenis dan tipe filter kolam renang akan menentukan baik tidaknya tingkat keberhasilan serta kebersihan air dalam kolam renang Anda. Filter arang, seperti yang digunakan untuk menyaring air minum, sangat efektif tetapi mahal. Kartrid filter yang terbuat dari bahan khusus mungkin akan menjadi pilihan yang tepat dengan biaya pemeliharaan yang rendah. Alternatif lainnya menggunakan filter diatome.

Untuk menghasilkan kualitas perawatan dan pembersihan kolam renang yang efektif, Anda bisa menggunakan kontak berikut ini untuk berkonsultasi dengan team ahli dari Jasa Kolam Renang Surabaya, yang senan tiasa akan membantu permasalahan kolam renang Anda.
Jika Anda ingin memotong kembali pada bahan kimia Outdoor, pastikan Anda memilih filter paling efektif untuk Anda Outdoor ukuran dan jenis.



* Respon cepat Jasa Kolam Renng Profesional: Telepon/WhatsApp. +6282131748714 

Post a Comment for "Membuat Air Kolam Tetap Jernih Tanpa Kimia"