Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Cara Mudah Merawat Kolam Renang Air Asin


Jika Anda mempunyai kolam renang air asin dan bingung bagaimana cara merawatnya, panduan berikut bisa menjadi referensi untuk melakukannya sendiri di rumah. Namun jika Anda masih menemui kesulitan, dianjurkan untuk selalu berkonsultasi dengan kontraktor jasa perawatan kolam renang profesional kepercayaan Anda. Berikut ini tips dan trick membersihkan kolam renang air asin sendiri.

#1 Bersihkan Dasar Kolam
Garam memiliki kecenderungan untuk mengendap di dasar kolam, membentuk noda kuning atau coklat yang tak sedap dipandang. Untuk mencegah hal ini terjadi, gunakan sikat kolam Anda untuk membersihkan bagian dasar dan untuk menghilangkan kelebihan garam. Melakukan hal ini secara teratur dapat membantu mengurangi risiko penumpukan dan pewarnaan.

#2 Lindungi Deck Anda
Sementara air asin lebih sehat bagi kulit dan mata Anda daripada klorin, namun tidak begitu aman untuk dek Anda. Jika kolam renang Anda berada di dekat dek, pastikan untuk benar-benar menyegel area apakah terbuat dari kayu, batu, atau beton. Ini akan mencegah kerusakan yang mahal pada permukaannya dari waktu ke waktu.

#3 Jaga Lapisan Kolam
Lapisan kolam Anda bisa berisiko jika Anda memiliki kolam air asin, tapi bisa terlindungi dalam beberapa langkah mudah. Untuk mencegah lapisan menjadi kering, rapuh, dan tergerus karena terkena garam, gosok seluruhnya setiap empat sampai enam minggu atau lapisi permukaan dengan larutan anti garam.

Meskipun kolam air asin hanya memiliki sekitar sepersepuluh dari garam yang ada di air laut, kehadirannya membuat perbedaan besar dalam air kolam Anda. Gunakan panduan ini untuk menjaga agar kolam Anda tetap bersih, sehat, dan aman sepanjang musim.

* Respon cepat Jasa Kolam Renng Profesional: Telepon/WhatsApp. +6282131748714

Post a Comment for "3 Cara Mudah Merawat Kolam Renang Air Asin"