Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Permasalahan Umum Yang Sering Terjadi Pada Bak Spa


Kontrol Panel pada bak mandi air panas tidak hanya berfungsi sebagai timer, tetapi juga menjaga agar suhu tetap konstan. Mematikan unit panel ini secara berkala membantu Anda memecahkan masalah yang umum terjadi pada bak kolam air panas Anda. Inilah sebabnya mengapa penting untuk menjaga kontrol panel tetap bekerja dengan baik.
Kontrol Panel Tidak Bisa MenyalaJika bagian dari kontrol panel tidak bisa menyala, Anda perlu memeriksa papan sirkuit pada kontrol panel apakah terjadi kerusakan atau tidak. Periksa dengan seksama apakah ada kebekuan atau kelembapan pada layarnya, serta memeriksa tombol utama apakah terjadi kersusakan atau basah. Jika hanya sebagian panel kontrol yang tidak berfungsi, periksa lampu signal kedip atau pesan kesalahan pada layar.

Langkah pertama untuk mengatasinya adalah cukup lakukan reset pada breaker. Jika masih ada masalah, matikan pemutus lagi, lepaskan panel kontrol, dan periksa papan sirkuitnya. Sekarang hidupkan kembali dan lihat apakah bak mandi air panas mulai menyaring atau memanas. Satu-satunya cara yang pasti untuk menguji panel kontrol adalah memastikan penghubung ke papan sirkuit dapat bekerja.

Papan sirkuitJika Anda telah menguji panel kontrol dan tidak bekerja secara normal, Anda mungkin perlu mengganti papan sirkuit yang baru. Beberapa gejala masalah papan sirkuit adalah layar mati atau sebagian kosong, lamban dalam menampilkan pesan, atau lampu LED yang tidak berfungsi dengan baik. Jika Anda menguji papan dan melihatnya memiliki voltase rendah, itu adalah tanda lain yang mungkin Anda butuhkan untuk mengganti papan sirkuit.

 
Menampilkan tanda hubung
Jika panel kontrol tidak menampilkan pesan kesalahan tapi hanya tanda hubung, Anda perlu mengatur ulangnya. Matikan daya sekitar satu jam kemudian pulihkan daya ke unit. Cara ini juga harus melakukan reset pada panel kontrol.

 
Pesan Aneh pada Layar
Jika layar menampilkan pesan aneh atau mengedipkan beberapa lampu sekaligus, mungkin ada masalah perangkat lunak atau masalah pada papan sirkuit. Cari papan sirkuit untuk dihubungkan dan lihat apakah ada korosi yang perlu dibersihkan. Jika ada kondensasi, keringkan. 

Lampu Merah BerkedipJika lampu merah berkedip pada panel kontrol menunjukkan bahwa panel perlu diatur ulang. Untuk kebanyakan model Anda dapat melakukan reset dengan cara mematikan daya selama satu atau dua menit kemudian mengembalikannya. Hidupkan pemutus arus bawah, jika Anda memiliki bak mandi air panas yang didukung dengan voltase sebesar 240 volt. Jika unit mempunyai voltase 120 volt, cukup lepaskan dan pasang kembali konektor setelah beberapa menit.
 
Lampu Merah dan Hijau Berkedip
Jika lampu merah dan hijau berkedip, ini bisa mengindikasikan aliran air yang rendah. Mengatur ulang spa dengan mematikan daya, menunggu dan menyalakannya kembali mungkin akan mengatasi masalah ini.


Jika tip pemecahan masalah ini tidak menyelesaikan masalah Anda, konsultasikan dengan kontraktor jasa kolam renang kepercayaan Anda. Anda juga dapat menghubungi kontak seperti yang tertera dibawah ini untuk segala permasalahan kolam renang Anda untuk mendapatkan bantuan teknis.

* Respon cepat Jasa Kolam Renng Profesional: Telepon/WhatsApp. +6282131748714

Post a Comment for "Permasalahan Umum Yang Sering Terjadi Pada Bak Spa"