Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Standar Desain Konfigurasi Kolam Spa


Kata spa pertama kali berasal dari kota Spa, Belgia. Kata ini merujuk secara tradisional pada tempat pemandian air panas atau mineral yang diyakini memiliki sifat dan manfaat yang baik untuk kesehatan. Spa moderen saat ini merujuk kepada sebuah resort mewah atau hotel yang terletak mungkin dekat dengan sumber air yang menwarkan adanya kolam pemandian air panas yang terintegrasi secara langsung dengan fasilitas lainnya seperti pijat, sauna dan olah raga air lainnya.

Spa saat ini telah menjadi bagian gaya hidup yang tidak terlepaskan khususnya untuk masyarakat perkotaan. Spa diyakini dapat memberikan manfaat yang bagus untuk kesehatan seperti regenerasi kulit, menghilangkan rasa capek dan penat, mengurangi tingkat stress dan lain sebagainya. Sedangkan untuk kolam pemandian spa, terdapat berbagai macam bentuk dan jenisnya. Dilihat dari material yang di gunakanpun juga sangat beragam, seperti kolam spa keramik, carbon, fiberglass, tembaga, batu alam dan lain sebagainya. Kolam spa sedikit berbeda dengan kolam renang pada umumnya. Menurut ukuran dan jumlah orang yang dapat ditampung di dalamnya, ukuran standar kolam spa terbagi menjadi beberapa bagian seperti:
  • Kolam Spa untuk 4 - 5 orang: bisa berbentuk persegi panjang maupun bujur sangkar
  • Kolam Spa untuk 5 - 6 orang: berbentuk lingkaran
  • Kolam Spa untuk 6 -7 orang: bisa berbentuk persegi, bujur sangkar maupun lingkaran
  • Kolam Spa untuk 6 - 10 orang: berbentuk persegi, bujur sangkar maupun lingkaran
Ilustrasi konfigurasi standar ukuran kolam Spa serta bentuk bisa di lihat dalam gambar-gambar kolam renang untuk spa berikut ini: 

* Respon cepat Jasa Kolam Renng Profesional: Telepon/WhatsApp. +6282131748714

Post a Comment for "Standar Desain Konfigurasi Kolam Spa"