Header Ads

Test Klorin dan Ph pada Kolam Renang, Petunjuk ada Disini!

Mengatasi masalah kolam renang bisa menjadi hal yang cukup rumit, terutama ketika semua masalah kolam renang yang ingin Anda bereskan ternyata tidak hanya satu. Tentunya hal ini akan banyak menguras waktu, tenaga dan dana. Berikut ini adalah petunjuk apa yang harus Anda lakukan jika hasil hasil testing klorin dan pH dalam air kolam renang Anda mengalami hal berikut:


Jika tes klorin berwarna jingga: air kolam renang Anda memiliki kandungan klorin sangat tinggi, di atas 4 ppm. Berhenti menggunakan klorin sampai tes klorin menunjukkan hasil dalam kisaran normal. Jika Anda menginginkan hasil yang lebih cepat, gunakan Penetral klorin untuk membawa klorin kembali ke kisaran nilai yang tepat.
  • Jika tes pH kolam renang Anda terlihat ungu atau biru: ini juga menunjukkan bahwa air kolam renang Anda memiliki kandungan klorin yang sangat tinggi. Menghentikan penggunaan klorin sampai klorin kembali normal, atau menggunakan Penetral klorin.
  • Pengulangan test masih menunjukan hasil yang masih selalu tinggi, hal ini menunjukkan bahwa pH air kolam renang Anda tinggi dengan nilai alkalinitas total yang tinggi pula. Tambahkan decreaser pH untuk menyeimbangkan alkalinitas total.
  • Pengulangan test terlalu rendah: ini berarti alkalinitas total yang terlalu rendah. Tambahkan increaser alkalinitas. Jika Anda menggunakan Trichlor atau disinfektan pH rendah lainnya, Anda mungkin perlu untuk menggunakan pH increaser.
Perlu diingat untuk setiap perlakuan dianjurkan untuk selalu berkonsultasi dengan ahli jasa perawatan kolam renang. Penggunaan dosis yang berlebihan bias berakibat menurunya kualitas air kolam renang dan bahkan memicu timbulnya alga atau gangang yang dapat merusak dinding atau warna kolam renang. Gunakan kontak dibawah ini untuk mencari jawaban atas permasalahan kolam renang Anda.




* Respon cepat Jasa Kolam Renng Profesional: Telepon/WhatsApp. +6282131748714

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.